Membuka Cakrawala Pengetahuan

Membuka Cakrawala Pengetahuan

Sabtu, 07 April 2012

Nasehat Diri dikala Fajar



Nasehat Diri dikala Fajar

Wahai jiwa yang dirahmati Allah........
Sesungguhnya yang mencelakakan kita adalah diri kita sendiri, yakni nafsu duniawi yang bergejolak sangat hebat mementingakan dunia sesaat.
Allah maha mengetahui atas segala sesuatu,
Allah tahu kemampuan kita....
Allah tahu kadar keimanan kita....
Allah tahu mental kita....
Maka pasrahkanlah pada Allah SWT. Ia mengetahui atas segala isi hati, yang jelas dan yang tersembunyi, yang dzahir maupun yang tersirat. Allah akan menentukan dan menempatkan kita kepada yang terbaik bagi diri kita meskipun itu hal yang tidak menyenangkan bagi kita. Tinggal kita serahkan urusan kita kepada Allah SWT, maka Allah akan mengurus segala urusan kita.

Lihatlah diri kita.....
Alhamdulillah dari dulu hingga sekarang kita masih diberikan kesehatan, kenikmatan dan itu semua adalah Allah yang mengatur. Sangat begitu nikmat bila kita pasrah pada Allah SWT. Rizki, jodoh, dan segala ketentuan kita di dunia... Allah sudah mempersiapkannya untuk kita, maka dari itu senantiasa kita harus bersyukur pada-Nya.
Kita pasti memiliki keinginan, punya masalah... namun jangan lama-lama dalam memikul hal itu dan langsung memohon dan ingat pada-Nya, yakin pada-Nya.
Tapi tidak hanya cukup dengan yakin saja, melainkan disertai dengan ikhtiar kemudian tawakal. Maka Allah akan memberikan jalan keluar yang terbaik bagi kita.
Tiada yang menyayangi kita melainkan Allah,
Tiada yang mengurus kita melainkan Allah,
Tiada yang mengobati kita melainkan Allah,
Allah setiap saat ada dalam kesibukan mengurus hamba-hambanya.
Makin cepat kita kembali pada-Nya, maka semakin cepat pula dan penuhlah hati kita oleh dengan selalu dzikir/ ingat pada Allah Azza Wajalla. Semakin kita pasrahkan urusan kita pada Allah, maka Allah akan senantiasa membimbing dan menuntun kita.
Rasul bersabda:
“Barang siapa yang dunia menjadi tujuannya, maka Allah akan membuatnya cemas, gelisah pada hatinya danmenjadikannya merasa fakir dan takut miskin. Dan barang siapa yang akhirat menjadi tujuannya, maka Allah akan memudahkan segala urusannya dan dijadikannya rasa tenang dan berkecukupan, kemudian duniapun akan datang menghampirinya dengan merunduk-runduk karena dimudahkan oleh Allah SWT”    

Jangan samapai seseorang dapat mencuri hati kita dari Allah SWT....
Serahkan dan pasrah pada Allah, sungguh nikmat bila kita pasrah padanya, maka semua akan dimudahkan oleh-Nya.
Lihatlah....
Nabi musa ketika mendapatkan kesulitan yang dihadapkan dan dikejar-kejar oleh fir’aun dan bala tentaranya yang saat itu nabi musa dan kaumnya berada di tepi lautan yang tiada jalan selain lautan yang menghampar luasnya, maka Allah mengurusnya dengan membelah lautan yang ada dihadapannya. Kemudian Nabi Ibahim ketika dilempar ke kobaran api yang begitu bergejolak, maka Allah mengurusnya dan nabi Ibrahim pun tidak terbakar oleh api tersebut melainkan terasa sejuk dan akhirnya selamat.
Maka dari itu serahkanlah semua urusan pada Allah SWT. Yakin pada-Nya. Maka semua akan terasa mudah dan nikmat…..
Allah maha mengetahui segala kekurangan kita...., maka memohonlah pada Allah, ia akan memperbaikinya.

HASBUNALLAH…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar